Senin, 20 Oktober 2014

Refresing Kader Posyandu di Japah




Blora | Japah - Dalam rangka penanggulangan masalah gizi buruk dan gizi untuk itu perlu dilaksanakan secara maksimal dengan membentuk kelompok kerja kader – kader yang membantu palayanan bidan di tiap desa.

Kader adalah seorang tenaga sukarela yang direkrut dari, oleh dan untuk masyarakat, yang bertugas membantu kelancaran pelayanan kesehatan. Keberadaan kader sering dikaitkan dengan pelayanan rutin di posyandu. Sehingga seorang kader posyandu harus mau bekerja secara sukarela dan ikhlas, mau dan sanggup melaksanakan kegiatan posyandu, serta mau dan sanggup menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan dan mengikuti kegiatan posyandu. Dan untuk meningkatkan peran dari kader – kader tersebut diadakan acara “REFRESING KADER “ di kecamatan Japah yang rencananya di hadiri Dinkes dari Blora.
Kegiatan yang melibatkan Ketua Kader PKK disemua desa yang berada di lingkungan kecamatan Japah tampak antusias dalam mengikuti acara – demi acara yang berlangsung. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kembali semangat kader – kader posyandu yang kendor dan kembali merefres akan maksut dan tujun dalam pemberdyaan kader ini.
Selain itu menambah pengetahuan para kader tentang bagaimana pemanggulangan warga yang kurang energi protein, Animia, Gizi buruk, gangguan akibat kurang yodium, KVA, dan kekurangan zat gizi mikro lainnya. Sehingga di harapkan untuk masa mendatang akan didapatkan kader akan siap menghadapi kendala yang beru di desanya masing – masing.

Harapan dari Kep Uptd Puskesmas Japah Teguh Ratmono sepulang dari pelatihan ini para kader akan membaur kemasyarakat dan mejelaskan akan pentingnya Posyandu itu sendiri. “ Dengan peran aktif dari bidan dan para kader ini angka kematian ibu dan anak dapat di tekan, dan pola hidup masyarakat untuk sehat semakain meningkat. Sehingga kesejahtraan keluargapun semakin meningkat pula “ ujarnya.

1 komentar:

  1. Semoga pemerintah bisa memberikan sesuatu yang lebih baik lagi dan juga bisa lebih menghargai.

    Distributor Kangen Water Spray Indonesia
    Telepon 0817808070

    Open Reseller | Mitra | Partner se Indonesia

    Harapan besar kita bisa bekerjasama untuk membangun usaha dalam sektor apapun.

    Kangen Water Spray

    BalasHapus